Obama Kecewa Undur kunjungan ke Indonesia


Jakarta. Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda kedatangannya ke Indonesia. Saat berkomunikasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Obama menyatakan kekecewaannya. 

"Obama kecewa membatalkan," kata juru bicara kepresidenan Dino Patti Djalal dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/3), seperti dikutipVIVAnews.
      Obama, kata Dino, memahami bahwa Indonesia memiliki arti penting. Tetapi ada urusan di dalam negeri Paman Sam yang saat ini juga tak kalah penting. "SBY juga ingin Obama menyelesaikan masalah politiknya. Perjanjian dengan Cina sudah ada, sekarang memantapkan perjanjian," ujar Dino lagi. Seperti diketahui, Obama membatalkan kedatangannya ke Indonesia. Rencananya ia akan mengadakan kunjungan tiga hari mulai 23 hingga 25 Maret 2010.
         Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs hari Kamis, 18 Maret 2010, mengatakan kalau presidennya merasa kecewa harus menunda kembali lawatannya ke Asia dan Australia.
Seperti diberitakan AP, Gibbs mengungkapkan kalau Obama sudah memberi tahu para pemimpin negara-negara yang akan dikunjunginya kalau masalah Rancangan Undang-undang Kesehatannya di dalam negerinya menjadi prioritas.


Gak cuma Obama aja yang kecewa, saya juga kecewa, semoga aja Obama jadi berkunjung ke Indonesia. 

source : tvone

" Setelah menonton berita yang saya tonton di tvone, Obama me-reschedule keberangkatannya ke Indonesia pada bulan Juni mendatang. Hal ini dikarenakan agenda RUU Kesehatan pemerintahan Obama di negaranya yang menjadi janji politiknya saat kampanye lalu yang mengharuskan Obama teteap tinggal di Gedung Putih.  "

No comments: